Home » today » News » 54 Died of Covid in DKI after being vaccinated

54 Died of Covid in DKI after being vaccinated

Jakarta, CNN Indonesia

Coordinating Minister for Maritime Affairs and Investment Luhut Binsar Panjaitan said the number of cases of death due to Covid-19 after undergoing vaccination in DKI Jakarta was only 54 people out of a total of 5.1 million dose recipients Covid-19 vaccine in the capital.

“From the data we get, this is like DKI, the number who died from Covid who had been vaccinated was very low. Out of 5.1 million [yang sudah divaksin), hanya 54 orang yang meninggal,” kata Luhut saat konferensi pers mengenai PPKM, Rabu (21/7).

Luhut mengatakan 54 kasus kematian itu juga rata-rata merupakan pasien yang memiliki komorbid atau kondisi penyerta. Oleh sebab itu, menurut Luhut, program vaksinasi untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini jadi penting.

“Jadi saya berharap kita semua menyadari masalah vaksin ini satu hal penting,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia menyampaikan vaksin terbaik untuk melawan Covid-19 adalah vaksin yang telah tersedia dan bisa dipakai.

Pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal guna mengakhiri pandemi sejak 13 Januari 2021.

Pada rencana awal, pemerintah menyasar 181,5 juta orang untuk divaksinasi. Namun, saat ini target itu meningkat jadi 208,3 juta orang. Penambahan terjadi karena pemerintah membuka vaksinasi bagi anak dan remaja.

Sampai hari ini, total warga yang telah mendapat dosis vaksin Covid-19 kesatu sebanyak 42.611.602. Sementara itu, warga yang sudah mendapat dua dosis vaksin Covid-19 baru 16.606.675.

(dmi/fra)

[Gambas:Video CNN]


– .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.